Ebook Sejarah Khalifah Umar Bin Khattab

Minggu, 03 November 20133komentar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم




     Kali ini saya akan berbagi lagi tentang biografi umar bin khattab sahabat yang juga seorang khalifah yang ke dua .Beliau adalah satu sahabat yang memiliki banyak keutamaan antara lain seperti hadits berikut : Dari Sa’ad bin Abi Waqqash radhiallahu’anhu, dia berkata, Rasulullah Sholallohu ’Alaihi Wassalam bersabda:

”Wahai Ibnul Khaththab, demi Dzat Yang jiwaku ada di Tangan Nya, sekali-sekali syetan tidak akan melalui suatu jalan yang akan engkau lewati.” ( HR.Bukhari dan Muslim ).

    Dari ebook biografi umar bin khattab Nama lengkap beliau radhiallahu’anhu  adalah Umar bin Khaththab bin Nufail bin ’Abdul ’Uzza bin Rabah bin Qurth bin Razah bin Ady bin Ka’ab bin Luay.beliau  lahir 13 tahun setelah Tahun Gajah.Beliau radhiallahu’anhu  termasuk orang paling mulia di kalangan Suku Quraisy. Islam semakin kokoh saat ke-Islam-annya beliau. Beliau juga termasuk salah seorang dari 10 sahabat radhiallahu’anhu  yang dijamin masuk surga. Selain itu beliau adalah khalifah pertama yang mendapatkan gelar Amirul mukminin.

    Berkata Ibnu ’Umar: ”Dia adalah seorang laki-laki dengan kulit putih bersih dengan kemerah-merahan. Postur tubuhnya tinggi, kepalanya botak dan beruban.” Berkata Ubaid bin Umar: ’Umar berpostur tinggi jauh melampaui umumnya manusia.”Beliau juga mempunyai gelar al Faruq pemberian dari Nabi Sholallohu ’Alaihi Wassalam.Selain itu beliau radhiallahu’anhu adalah ayah dari isteri Rasulullah  Sholallohu ’Alaihi Wassalam.Hafshah radhiallahu’anha, sehingga ’Umar  radhiallahu’anhu adalah juga merupakan mertua Rasulullah.

      Beliau masuk islam setelah beberapa lama,Dahulunya beliau adalah orang yang termasuk memusuhi islam.Namun atas izin ALLAH dan hidayahnya Akhirnya beliau masuk Islam.Hal ini juga menjadi salah satu kemenangan besar bagi umat islam.sebagai mana yang dikatakan Ibnu Sa’ad dan Thabrani meriwayatkan dari Ibnu Mas’ud ra. dia berkata: ”Islamnya ’Umar adalah sebuah kemenangan besar, sedangkan hijrahnya adalah keuntungan. Kepemimpinannya adalah rahmat. Saya telah melihat sendiri bagaimana kami tidak mampu melakukan shalat di BaituLlah sebelum ’Umar menyatakan ke-Islam-annya. Tatkala ’Umar masuk Islam, dia menyatakan perang kepada mereka sehingga mereka membiarkan kami melakukan shalat dengan bebas.”

Imam Tirmidzi meriwayatkan dari Ibnu ’Umar bahwa Rasulullah Sholallohu ’Alaihi Wassalam Berdoa:

”Ya Alllah, muliakanlah Islam dengan salah satu dari dua orang yang Engkau cintai dengan Abu Jahal bin Hisyam atau ’Umar bin Khattab.”

    Maka sebagai mana beliau adalah termasuk orang orang yang terbaik dari umat ini maka pantaslah kita untuk meneladai sejarahnya,mengambil pelajaran darinya.Untuk ebook gratis ini cukup cocok untuk memenuhi rasa penasaran kita akan siapa sih umar itu ? Berikut ulasan tentang ebook gratis ini.

Berikut Urian Uraian Singkat tentang ebook gratis ini :
  1. Judul : Al Faruq Umar
  2. Jumlah Halaman : 300 halaman
  3. Bahasa : Indonesia
  4. Penulis : Muhammad Husein Haekal
  5. Format Ebook : Pdf
  6. Kategori : Agama/Biografi
  7. Ukuran File : 3,5 Mb
  8. Note : .eBook oleh Nurul Huda Kariem MR nurulkariem@yahoo.com.
    Sebenarnya jumlah halaman dari ebook gratis biografi umar bin khattab ini ( menurut daftar isinya) adalah 800 an halaman,namun ebook ini hanya berisi 317 halaman.sisanya tidak dimasukan kedalam kedalam ebook,Mesikpun begitu saya rasa 300 halaman sudah cukup banyak pula untuk pengetahuan dasar.Ebook  ini tidak hanya menjelaskan Secara deatail tetang beliau saja tetapi juga orang orang yang terlibat dalam kehidupan belaiu umar bin khattab.Selain itu ebook ini juga membahsa tentang penaklukan wilayah wilayah oleh islam dan masih banyak  lagi.

    Oke ! buat yang mau download silakan download melalui link di bawah ini. Dan bagi sobat  yang belum memiliki foxit PDF Reader untuk membaca Ebook Umar bin Khaththab dapat mendownload di sini. Jangan lupa beri komentar dan saran kalo berkenan.Mohon laporkan pada kolom komentar jika ada link yang rusak atau bermasalah.Ikuti pula update terbaru dari kami melalui facebook dan Google plus kami,Terima kasih sudah berkunjung !

Share this article :

+ komentar + 3 komentar

21 Juni 2018 pukul 23.55

link nya rusak

7 Juli 2018 pukul 10.58

Ada link lain kah? Untuk dapat Download

7 Juli 2018 pukul 10.58

Ada link lain kah? Untuk dapat Download

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUHAMMAD EDI SUSONO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger