Ebook Ali Bin Abi Thalib

Senin, 25 November 20130 komentar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم




    Akhirnya sampai juga pada biografi Khulafaur Rasyidin yang keempat yaitu biografi Ali bin Abi Thalib radhiallahu’anhu. Banyak juga yang menyebutnya dengan Imam Ali radhiallahu’anhu.Waktu itu ketika beliau menjabat sebagai khalifah terjadi banyak sekali fitnah yang terjadi di kalangan kaum muslimin ketika itu.Sebelumnya saya mohon maaf kalau tulisan ini nantinya banyak keslahan,mohon di koreksi.Kehidupan Imam Ali bin Abi Thalib radhiallahu’anhu. Penuh dengan ledakan-ledakan luar biasa, keagungan dan hal-hal mempesonakan. Tetapi bersamaan dengan itu juga penuh dengan gelombang kekecewaan dan kengerian.

    Imam Ali bin Abi Thalib radhiallahu’anhu sendiri tidak senang pada orang-orang yang menilai diri beliau secara berlebih-lebihan. Hal itu tercermin dengan jelas dari kata-kata beliau: “Ada dua fihak yang celaka karena berlebih-lebihan menilai sesuatu yang sebenarnya tidak kumiliki. Sedangkan pihak yang lain ialah yang demikian bencinya kepadaku sehingga mereka melontarkan segala kebohongan tentang diriku.”

    Dari sini pulalah maka Imam Ali radhiallahu’anhu. mengatakan: “Ada segolongan orang yang demi cintanya kepadaku mereka bersedia masuk neraka. Tetapi ada segolongan lain yang demi kebenciannya kepadaku sampai-sampai mereka itu bersedia masuk neraka.”Golongan yang begitu membencinya tadi adalah orang orang khawarij dan syiah yang terlalu mencintainya hingga mengganggap Imam Ali seolah olah Nabi bahkan Tuhan.

    Fitnah yang sebelumnya sudah banyak terjadi pada masa khalifah Usman bin Affan sebelumnya saat itu juga dialami oleh imam Ali radhiallahu’anhu.Bahkan karena Hasutan akhirnya terjadi perang pertama antar kaum muslimin yaitu antara Ali dengan Muawiyah.Dimana keduanya adalah sahabat Nabi yang mulia.Kata ustadz saya itu adalah satu satunya perang dimana kedua pihak berada di jalan yang benar.
sumber rekomendasi :
Berikut Urian Uraian Singkat tentang ebook gratis ini :
  1. Judul : Sejarah Hidup Imam Ali bin Abi Thalib
  2. Jumlah Halaman : 183 halaman
  3. Bahasa : Indonesia
  4. Penulis : H.M.H. Al Hamid Al Husaini
  5. Format Ebook : Pdf
  6. Kategori : Islami/Biografi
  7. Ukuran File : 0,7 Mb
  8. Note : -
    Ebook ini berjumlah 183 halaman dengan ukuran file sekitar 1 mb saja.ebook gratis biografi ali bin abi thalib ini terdiri dari :

2. Bab I : Masa Asuhan-
3. Bab Ii : Lingkungan Keluarga-
4. Bab Iii : Rumah Tangga Serasi-
5. Bab Iv : Peranan Kepahlawanan-
6. Bab Iv-1 : Perang Badr-
7. Bab Iv-2 : Perang Uhud-
8. Bab Iv-3 : Perang Ahzab (Kandhaq)-
9. Bab Iv-4 : Perang Khaibar-
10. Bab Iv-5 : Perang Hunain-
11. Bab V : Wafatnya Rasul Allah Sholallohu ’Alaihi Wassalam
12. Bab Vi : Khalifah Abu Bakar Ash Shiddiq-
13. Bab Vii : Khalifah Umar Bin Khattab Radhiallahu’anhu
14. Bab Viii : Khalifah Utsman Bin Affan Radhiallahu’anhu
15. Bab Ix : Delapan Hari Tanpa Khalifah-
16. Bab X : Benih-Benih Peperangan Saudara-
17. Bab Xi : Perang Shiffin-
18. Bab Xii : Gerakan Khawarij-
19. Bab Xiii : Wafatnya Imam Ali Radhiallahu’anhu
20. Bab Xiv : Keutamaan Imam Ali Radhiallahu’anhu
21. Bab Xv : Pintu Ilmu-

    Menceritakan dari lahir hingga meninggalnya beliau.Disini saya berlepas diri apabila ada kesalahan sejarah dalam penulisan ebook ini.Sedikit saya ber koreksi tentang ebook ini yaitu tentang Nama kuniah belau Yaitu Abu Turab menurut penjelasan yang saya terima artinya adalah bapaknya tanah karena ini merupakan julukan yang di berikan Rasululloh Sholallohu ’Alaihi Wassalam  ketika belaiu imam Ali sedang tidur di masjid karena sedang ngambek dengan Fatimah dan ketika di bangunkan Rasululloh Sholallohu ’Alaihi Wassalam  di pipinya da tanah atau debu sehingga di sebut abu turab (bapaknya tanah atau debu). Seperti halnya abu hurairah (bapaknya kucing ).

    Dan satu lagi untuk dapat menyikapi dengan bijak sejarah islam dulu jangan sampai kita menghina sahabat yang lain seperti Muawiyah radhiallahu’anhu  seperti halnya orang syiah – semoga Alloh mengancurkan mereka-.karena pertentangan yang terjadi di masa Khalifah Ali bin abi thalib.

    Oke ! buat yang mau download silakan download melalui link di bawah ini. Dan bagi sobat yang belum memiliki foxit PDF Reader untuk membaca Ebook Ali Bin Abi Thalib dapat mendownload di sini. Jangan lupa beri komentar dan saran kalo berkenan.Mohon laporkan pada kolom komentar jika ada link yang rusak atau bermasalah.Ikuti pula update terbaru dari kami melalui facebook dan Google plus kami, Terima kasih sudah berkunjung !

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUHAMMAD EDI SUSONO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger