Rokok Yang Merusak Tubuh

Minggu, 18 Mei 20140 komentar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



   Merokok merupakan kegiatan berbahaya tapi banyak dilakukan orang-orang hampir disetiap daerah atau tempat pasti kita jumpai seseorang sedang merokok, padahal bahaya merokok sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Bahaya merokok bukan saja berdampak bagi sang perokok tapi juga bisa menyerang mereka yang tidak merokok dalam lingkungan tersebut.


   Di Indonesia saat ini banyak gambar-bambar yang bertuliskan "Rokok Membunuhmu" dengan gambar seseorang sedang merokok, ini sepertinya kampanye dari pemerintah untuk setiap orang tentang bahaya merokok.

   Bagi orang yang tidak merokok memang pasti sangat tidak menyukai orang yang merokok didekatnya, disamping bau asap rokok yang tidak enak juga bahaya yang ditimbulkan. Mereka yang tidak merokok pasti membenci perokok disekitarnya, karena mereka biasanya menjaga kesehatan tubuh dengan berbagai cara baik diet sehat dan mengatur pola makan juga berbagai hal untuk hidup tetap sehat. Namun hal tersebut terkadang terganggu dengan ulah perokok disekitar mereka.

   Tapi untuk mereka yang memiliki kebiasaan merokok maka sudah tentu bila mereka tidak merokok sepertinya ada yang kurang, bahkan bila kebiasaan tersebut sudah menjadi bagian hidupnya maka jika tidak merokok maka bisa menimbulkan kegelisahan. Biasanya seorang perokok akan merokok disetiap kesempatan baik disaat bekerja, berkumpul dengan teman-teman, bahkan dirumah baik setelah makan maupun sedang menonton film terbaru dilayar kaca televisipun tidak luput dari kebiasaan buruk merokok. Merokok memang bisa membuat kecanduan yang parah dan sulit berhentinya, sehingga harus sejak dini untuk tidak merokok apalagi coba-coba untuk merokok karena akibatnya sangat berbahaya bagi masa depan.


   Untuk hidup sehat memang seharusnya menghindari merokok dan lingkungan yang sudah terkontaminasi asap rokok. Saat ini sudah digalakkan bahwa diberbagai tempat umum juga gedung-gedung perkantoran larangan untuk merokok, hampir disetiap tempat umum terpampang jelas larangan dan bahaya merokok.

   Mengapa rokok itu sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh manusia dan juga lingkungan hidup ? Mari kita simak gambar rokok beserta kandungan rokok yang dihisap oleh mereka yang merokok.

Lalu apa Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh ?

   Sebenarnya hampir disetiap merek rokok pasti ada tulisan tentang kandungan rokok disertai bahaya rokok, yang hampir tulisannya sama saja yaitu : 

"Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin"

   Sebenarnya masih banyak lagi bahaya rokok bagi kesehatan, seperti dapat menyebabkan berbagai penyakit yaitu :
  1. Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah
  2. Pengkroposan tulang atau yang dikenal dengan osteoporosis
  3. Putus haid awal
  4. Bronkitis
  5. Batuk
  6. Penyakit ulser peptik
  7. Emfisima
  8. Otot lemah
  9. Penyakit gusi
  10. Kerusakan mata
  11. Kanker perut
  12. Kanker usus dan rahim
  13. Kanker mulut
  14. Kanker Esofagus
  15. Kanker tekak
  16. Kanker pankreas
  17. Kanker payudara
  18. Kanker paru-paru
  19. Capek dan Pegal-pegal
  20. Penyakit saluran pernafasan kronik
  21. Melahirkan bayi yang cacat
  22. Keguguran bayi
  23. Kemandulan
  24. Strok
   Jadi bila ingin hidup sehat maka berhenti merokok, karena rokok yang merusak tubuh ! lalu terapkan pola hidup sehat dengan makan dengan menu makanan sehat bergizi seimbang, olah raga teratur dan juga istirahat yang cukup.


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUHAMMAD EDI SUSONO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger